Nakes Puskesmas Seberuang Berikan Pelayanan Kesehatan di Posbindu PTM Desa Gurung

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Seberuang melaksanakan pelayanan kesehatan di Posbindu PTM Desa Gurung Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (14/6/2022).

Posbindu PTM merupakan wadah untuk mendeteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular di Desa gurung, Kecamatan seberuang. penanggung jawab/pelaksana

Tenaga Kesehatan Puskesmas Lina dan Erna.

Hadir bidan desa, perawat desa, Kader Posbindu, Masyarakat usia produktif dan Staff puskesmas.  Kepala Puskesmas Seberuang menyampaikan, pemeriksaan di Posbindu bertujuan untuk mendeteksi secara dini faktor resiko.

“Memantau serta mengkontrol penderita penyakit tidak menular, terutama Hipertensi dan Diabetes Melitus,” jelas Kapus.

Sedangkan sasaran kegiatan masyarakat usia produktif (15 s/d 59 Tahun) di Wilayah Desa Gurung, Kecamatan Seberuang.

Kapus berharap masyarakat usia produktif dapat mengikuti program posbindu dengan aktif penuh kesadaran, dalam pemantauan kesehatan, pendeteksian dini, dan pencegahan komplikasi terhadap penyakit tidak menular.

Terlaksananya kegiatan Posbindu, di Desa gurung Kecamatan seberuang. Penderita HT dan DM rutin memeriksakan diri dan konsumsi obat secara teratur.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy