Puskesmas Kalis Buka Pelayanan KB MKJP

Facebook
Twitter
LinkedIn

Puskesmas Kalis kembali membuka pelayanan Keluarga Berencana Metode kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Puskesmas Kalis Desa Kalis Raya Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu pada Kamis (9/6/2022).

Pelayanan Keluarga Berencana Metode kontrasepsi Jangka Panjang tersebut menjadi salah satu program prioritas dalam upaya mengatur tingkat pertambahan penduduk.

Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni, S.Tr.Keb mengatakan kegiatan pelayanan KB MKJP tersebut diantaranya buka dan pasang Implant.

Penanggung jawab/pelaksana Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni, A.Md. Keb, kemudian Nakes Puskesmas Kalis Nurzannah, A.Md. Keb dan Natalia, A.Md.Keb.

Kapus menambahkan, pemasangan Alat kontrasepsi jangka Panjang adalah kontrasepsi yang digunakan untuk menunda, menjarangkan kehamilan.

“Serta menghentikan kesuburan yang digunakan dengan jangka panjang, yang meliputi IUD (intra Uterine Device). Implant (susuk KB) dan kontap (kontrasepsi Mantap),” paparnya.

Lebih lanjut Kapus menyampaikan, di pasangnya metode kontrasepsi jangka panjang karena Indonesia merupakan negara yang dilihat dari jumlah penduduknya ada pada posisi keempat dunia. Dengan laju pertambahan penduduk yang relatif masih tinggi tugas program Keluarga Berencana (KB) dalam hal ini menurunkan total fertility rate (TFR).

“Agar dapat mengurangi beban pembangunan demi terwujudnya kebahagian dan kesejahteraan bagi rakyat dan bangsa Indonesia. Selian itu pengguna kontrasepsi MKJP juga lebih efisiensi karena lebih aman dan efektif,” jelas Titin.(NK)

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy