Tingkatkan Kekebalan Kelompok, Nakes Puskesmas Suhaid Gencarkan Pelayanan BIAN

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kegiatan pelayanan imunisasi MR (Campak-Rubella) dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu terus ditingkatkan.

Pada Rabu (8/6/2022) tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid melaksanakan vaksinasi MR untuk anak di SDN 12 Menapar Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu.

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid diantaranya, Aryanto, A.Md.Kep dan Nina Wisma A.Md.Kep. Hadir Kader, Guru PAUD, orangtua dan anak.

Kepala Puskesmas Suhaid menyampaikan vaksinasi MR dengan Pemberian Imunisasi tambahan Campak-Rubela tersebut sangat penting untuk meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat, terutama anak – anak agar terhindar dari penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi.

“Imunisasi ini sangat penting karena dapat mencegah kesakitan dan kecacatan dari penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi” ujar Kapus.

Oleh karenanya Kapus berharap semakin banyak anak di imunisasi dalam rangka BIAN ini, tingkat kekebalan kelompok masyarakat, khususnya anak – anak semakin optimal.

Lebih lanjut Kapus menambahkan, secara umum dilaksanakan imunisasi ini untuk mencegah kesakitan dan kecacatan akibat akibat Campak, Rubela, Polio, Defteri, Pertusis, Hepatitis B, Meningitis dan Pneumonia.

“Sasaran kegiatan kita Anak Usia 9 Bulan sampai dengan 12 Tahun. Jadi kami himbau masyarakat, khususnya orang tua khususnya orang tua agar terus mendukung pelaksanaan vaksinasi MR (Campak-Rubella) ini” ajak Kapus. (NK)

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy