Nakes Puskesmas Seberuang Sosialisasikan Pentingnya Vaksin MR di SDN 08 Emperiang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga kesehatan Puskesmas Seberuang terus menggencarkan kegiatan sosialisasi pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di wilayah kerja Puskesmas setempat.

Sosialisasi dan vaksinasi MR (Campak-Rubella) berlangsung di SDN 08 Emperiang, Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (6 /6/ 2022).

Kepala Puskesmas Seberuang Nelli Manurung, S.ST menyampaikan, sosialisasi diberikan dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya vaksinasi MR (Campak-Rubella) pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022. Sosialisasi vaksin MR (Campak-Rubella) di SDN 08 Emperiang Kecamatan Seberuang ini dengan sasaran guru dan orang tua siswa sekaligus Vaksinasi MR.

Kepala Puskesmas Seberuang menambahkan pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan vaksinasi MR kepada anak dengan rentang usia 9 bulan – 12 Tahun.

“Sosialisasi BIAN ini bertujuan untuk meningkatkan peranserta masyarakat dalam mendukung pelaksanaan bulan imunisasi tahun ini, sehingga capaian pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan optimal,” ujarnya.

Selain itu kata Kapus, untuk memberikan pemahaman bahwa pentingnya anak menerima vaksin MR (Campak-Rubella) guna mencegah penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi.

“Untuk itu kami harapkan dukungan dari semua pihak, agar capaian pelaksanaan vaksin MR ini berjalan lancar, sesuai dengan target yang telah ditentukan,” harap Kapus.

Kapus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah mendukung terlaksananya sosialisasi dan vaksinasi MR untuk setiap pelajar, secara khusus di SDN 08 Emperiang.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy