Tim Vaksinasi MR Puskesmas Kalis Suntik Vaksin MR Campak-Rubella Untuk Pelajar SDN 05 Tanah Putih

Facebook
Twitter
LinkedIn

Puskesmas Kalis terus menggencarkan pelayanan vaksinasi MR (Campak-Rubella) untuk anak di wilayah kerja Puskesmas Kalis.

Kegiatan vaksinasi MR dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) itu berlangsung di sekolah- sekolah.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan di SDN 05 Tanah Putih, Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu pada Jumat (3/6/2022).

Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni, S.Tr.Keb mengatakan pihaknya berupaya agar pelaksanaan vaksin MR berjalan optimal.

“Vaksinasi MR ini penting dilaksanakan, mencegah terjadinya penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi, sehingga anak memiliki daya tahan tubuh dan pertumbuhan yang baik.

Dikatakan Kapus, Vaksin adalah zat yang berfungsi membantu membentuk kekebalan tubuh atau imunitas terhadap infeksi sejumlah penyakit menular. Vaksin berasal dari kuman yang dilemahkan atau dimatikan,” jelas Kapus.

Adapun sasaran kegiatan yakni kelompok anak usia 9 bulan sampai dengan 12 tahun. Dengan adanya pemberian vaksin kepada anak untuk mencegah penularan penyakit tertentu. Vaksin adalah zat yang berfungsi membantu membentuk kekebalan tubuh atau imunitas terhadap infeksi sejumlah penyakit menular.

Sasaran sudah menerima pelayanan bulan immunisasi anak nasional ( BIAN) dengan vaksinasi MR (Campak -Rubella) pada usia 9 bulan s/d 12 tahun.

Untuk itu Kapus mengajak peranserta seluruh orang tua anak agar terus mendukung pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional ini melalui Vaksinasi MR.

“Sehingga anak memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, mencegah dari dampak akibat penularan penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi,” papar Kapus

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan tenaga kesehatan Puskesmas Kalis diantaranya Titin Juherni, S.Tr.Keb, kemudian Nakes Puskesmas Kalis Ating, A.Md.Kep, Riastiti, A.Md.Keb dan Zanuriwia, A.Md.Keb.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy