Warga Desa Nanga Kalis Antusias Ikut Posyandu dan Posbindu

Dalam upaya mendekatkan jangkauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Kalis Kabupaten Kapuas Hulu terus mengoptimalkan pelayanan Posyandu dan Posbindu.

Sabtu (24/7/2021) dilaksanakan pelayanan Posyandu dan Posbindu Sehati Desa Nanga Kalis Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni, S.Tr.Keb mengatakan, pihaknya terus berupaya agar pelayanan Posyandu dan Posbindu berjalan optimal, kendati ditengah Pandemi Covid-19.

“Kita terus bergerak, karena kesehatan masyarakat adalah hal yang utama untuk segera ditangani, maka kita harapkan masyarakat juga lebih proaktif dalam menerima pelayanan yang kita adakan,” pinta Kapus.

Kapus memastikan bahwa pihak juga akan berupaya meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke daerah terpencil di wilayah kerja Puskesmas Kalis.

Penanggungjawab/pelaksana kegiatan Santa Trisia, AMd.Keb, Zanuriwia, A.Md.Keb dan Efrianto Susilo, A.Md. Kep, kegiatan dihadiri 45 orang.

Ditambahkan Kapus, dengan gencarnya pelayanan kesehatan Posyandu dan Posbindu itu diharapkan akan terciptanya peningkatan peranserta masyarakat, memudahkan akses pelayanan Kesehatan.

“Sehingga Derajat Kesehatan Masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk menurunkan Angka Kesakitan dan Tercapainya  Target Standard Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan,” ucap Kapus.

Terlaksananya Kegiatan   Posbindu Sejati di Desa Nanga Kalis  , Usia Produktif, maka Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat dapat Optimal.