Puskesmas Mentebah Suntik Vaksin Untuk 30 Orang, Dari Tenaga Pendidik, Lansia dan Pelayan Publik

Puskesmas Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu kembali melaksanakan vaksinasi untuk sejumlah kelompok sasaran yang ada di wilayah tersebut pada Selasa (22/6/2021).

Penyuntikan vaksin Covid-19 masih berlanjut untuk kalangan masyarakat usia lanjut (Lansia), tenaga pendidik, dan pelayan publik sebanyak 30 orang sasaran.

Kepala Puskesmas Mentebah Dayang Surawati, A.Md.Keb menyampaikan, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari penyebaran Covid-19, upaya vaksinasi terus gencarkan.

“Kita terus menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut serta dalam mendukung program vaksinasi ini, baik kalangan masyarakat usia lanjut, pelayan publik, dan tenaga pendidik atau guru,” paparnya.

Penanggungjawab vaksinasi Puskesmas Mentebah yang bertugas melaksanakan vaksin diantaranya Ana Suliati, A.Md.Keb, Dionesia Ana, A.Md.Keb, dan Erna Susanti,A.Md.Keb.

Kapus Mentebah menghimbau, bagi masyarakat yang telah di vaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan. 

“Dengan terlaksanakannya kegiatan Pelayanan vaksinasi COVID 1 dapat meningkat kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan atau sakit berat akibat COVID 19 di Kecamatan Mentebah,” harap Kapus.

Oleh karenanya ia menghimbau masyarakat agar bersama – sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.