Puskesmas Semitau Telah Suntik Vaksin Covid-19 Untuk 20 Sasaran

Puskesmas Semitau Kecamatan Semitau Kabupaten Kapuas Hulu telah melaksanakan vaksin Covid-19 multidosis tahap 2, vaksinasi dosis ke 2, Senin (3/5/2021).

Kepala Puskesmas Semitau Saleh, A.Md.Kep mengungkapkan, Vaksinasi kali ini diberikan kepada warga dengan usia 18-59 yang meliputi pemuka agama, jemaah haji, tenaga pendidik dan warga sasaran lainya yang berjumlah 17 orang, ditambah 4 orang lansia.

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyebaran Virus Covid 19,” ucap Kapus

Lebih lanjut Kepala Puskesmas menambahkan, jumlah yang didaftar (meja 1) ada 20 org, yang mendapat imunisasi sebanyak 20 orang. “Artinya semua yang telah didaftarkan, di skrining kemudian semuanya memenuhi syarat untuk dilakukan vaksin,” ucap Kapus.

Tak lupa Kapus mengingatkan baik sasaran yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 maupun masyarakat pada umumnya yang ada di wilayah Kecamatan Semitau agar memperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Terapkan Prokes 5M, pakai Masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumuman dan kurangi mobilitas. Jadi selalu waspada dengan penyebaran Covid-19, mari ingatkan semua keluarga kita disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pinta Kapus.