Guru dan Pemuka Agama di Kecamatan Selimbau Sudah Terima Vaksin Dosis Kedua

Dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh dari penyebaran Covid-19, Puskesmas Selimbau Kecamatan Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu meningkatkan capaian pelaksanaan vaksin.

Vaksinasi Tahap 2 dosis ke dua telah dilaksanakan terhadap tokoh agama, dan tenaga pendidik di Wilayah Puskesmas Selimbau Kecamatan Selimbau, Rabu (28/4/2021).

Plt Kepala Puskesmas Selimbau Imran Zamzani, S.Kep, Ners mengungkapkan, dengan kegiatan Vaksinasi covid -19 Tahap 2 dosis ke dua tersebut, diharapkan bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh dari paparan Covid-19, khususnya sasaran yang sudah menerima vaksin.

“Vaksinasi Covid -19 untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyebaran virus Covid -19. Namun demikian kita harapkan protokol kesehatan Covid-19 tetap harus dijalankan,” kata Imran.

Menurutnya, pentingnya penerapan protokol kesehatan menjadi langkah penting dalam mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi wajib protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan dengan disiplin, mungkin kita yang kebal terhadap penularan, tetapi kita juga harus peduli dengan keluarga yang lain,” pesannya.

Plt Kapus berharap, semakin banyak sebaran vaksin diberbagai kalangan masyarakat bisa menjadi contoh bahwa masyarakat tidak perlu takut menerima vaksin.

“Vaksinasi kepada tokoh Agama, dan tenaga Pendidik berjalan dengan lancar, dengan demikian kita harapkan pula mereka bisa kembali melaksanakan tugas sesuai bidang masing – masing,” harapnya.

Sedikitnya ada 10 orang sasaran yang telah menerima vaksin. Adapun tenaga kesehatan Puskesmas Selimbau yang bertugas diantaranya.