Nakes Puskesmas Batang Lupar Sosialisasikan AKB di Rumah Ibadah

Adaptasi kebiasaan baru atau new normal ditengah pandemi Covid-19 harus menjadi perilaku kehidupan masyarakat sehari – hari. Hal ini menjadi tindakan nyata dalam mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di daerah.

Di Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu, tenaga kesehatan Puskesmas Batang Lupar terus menggencarkan sosialisasi serta menyebarluaskan informasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), beribadah di Rumah Ibadah, Desa Sepandan dan Lanjak Deras Kecamatan Batang Lupar pada 30 April 2021.

Kepala Puskesmas Batang Lupar Julius Jhony, A.Md.Kep menyampaikan, penyebarluasan Informasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Beribadah di Rumah Ibadah pada Masjid dan Gereja yang ada di Desa Sepandan dan Lanjak Deras.

“Kita harapkan setelah melalui penyebarluasan informasi tentang adaptasi kebiasaan baru, masyarakat semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan,” harap Kapus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 2 orang tenaga kesehatan Puskesmas Batang Lupar, pengurus masjid 2 orang dan 2 orang pengurus gereja beserta Kepala Urusan Agama Kecamatan Batang Lupar. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Prokes 5 M.

“Dengan taatnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, maka upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 diharapkan bisa lebih maksimal,” pungkas Kapus.