Pemkab Kapuas Hulu dapat perhatian pembangunan terpadu Perbatasan Dari Pusat

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan apresiasinya kepada Pemerintah Pusat dan DPR RI. Pasalnya banyak pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Pusat (Pempus) di kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami berterimakasih Pempus telah memberikan perhatian Kapuas Hulu sangat besar seperti jalan nanga Badau-Empanang-Sintang. Itu pembangunannya multiers sekitar Rp 200 miliar anggarannya,” ujarnya, disela kegiatan reses Cornelis, Anggota Komisi II DPR RI, di PLBN Badau, Kamis (22/4/2021).

Tahun ini, kata Bupati, gerakan pembangunan terpadu perbatasan secara nasional, Kapuas Hulu juga dapat perhatian pembangunan. Hanya saja anggaran pembangunan itu dikelola kementerian terkait. “Anggarannya jg cukup besar,” ujar Bupati.

Selama ini, kata Bupati, Pemda Kapuas Hulu sudah berusaha mengunjungi dan menjaring kebutuhan pembangunan. Adanya reses bapak Cornelis diharapkan dapat mempererat hubungan dalam kebijakan pembangunan.

“Pemkab Kapuas Hulu terus berupaya mewujudkan visi misi Kapuas Hulu HEBAT. Kami sangat membutuhkan dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat dan DPR RI,” ucapnya.

Bupati juga mengharapkan Anggota DPR RI, Cornelis dapat membantu penganggaran jalan poros Empanang- Puring Kencana. Jalan tersebut merupakan jalan di kawasan perbatasan.

“Infrastruktur jalan menuju Puring Kencana belum bisa kami perjuangkan. Ini kami harapkan bapak Cornelis bisa membantu ini. Ini sekitar 20an kilometer jalan yang belum berstatus baik,” tuntasnya. (Yoh)