Cegah Covid- 19, Linsek Jongkong Sebar Leaflet dan Semprot Disinfektan

Penggalangan kerjasama pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Jongkong terus ditingkatkan. Jumat (27/3/2020) Puskemas bersama lintas sektor (Linsek) setempat melaksanakan pencegahan penyebaran virus Corona dengan penyemprotan Disinfektan di tempat- tempat umum dan menyebarkan Leaflet tentang Covid-19.

Kepala Puskesmas Jongkong menyampaikan, hingga saat ini pihaknya bersama lintas sektor terus berupaya melakukan antisipasi pencegahan Covid-19.

“Penyemprotan cairan disinfektan yang kita lakukan untuk pencegahan penularan Virus Corona di wilayah Kecamatan Jongkong,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan tambah Kepala Puskemas, pihaknya juga membagikan Leaflet ke rumah warga, sebagai sarana atau media edukasi agar masyarakat paham tentang Covid-19 dan langkah pencegahannya.

Adapun sasaran kegiatan diantaranya, Pasar, Masjid, gereja, tempat-tempat umum, kantor Desa Jongkong Pasar, Kantor Camat Jongkong, dan rumah warga desa Jongkong Pasar.

Hadir dalam pembukaan di kantor Desa, Kapolsek Jongkong Bripka Borneo Sembiring, Danramil Jongkong KOPTU Alfredo Dadiara dan peserta lainnya yang berjumlah sekitar 20 orang.

Dalam sambutannya, Koptu Alfredo Dadiara menyampaikan harapannya, semoga dengan dilakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Jongkong, dan masyarakat bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat

Koptu Alfredo Dadiara juga menekankan, pentingnya kerjasama Lintas Sektor dalam Pencegahan Covid-19, kemudian warga selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu waspada dan jangan panik.