Puskesmas Pengkadan Gandeng Lintas Sektoral Cegah Covid-19

Dalam rangka melakukan upaya pencegahan Covid-19 atau virus Corona yang tengah mewabah saat ini, Puskesmas Pengkadan menggandeng lintas sektoral diwilayah tersebut menggelar kegiatan bersama, yakni Aksi Bersih – bersih dan kerja bakti.

Sudadi,A.Md.,Kep, Kepala Puskemas Pengkadan menyampaikan, kegiatan tersebut menekankan tentang pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat, ditengah situasi darurat penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah.

“Maka kita harus melakukan pencegahan sejak dini, sehingga penyebaran tersebut dapat kita atasi,” ungkapnya.

“Cuci tangan rutin setiap hari ini menajdi salah satu upaya kita mencegah penyebaran virus corona. Maka dalam kegiatan itu kita memberikan arahan tentang PHBS, praktek cuci tangan dan cara penggunaan masker yang benar,” ungkap Sudadi.

Dirinya berharap, masyarakat harus membiasakan diri menerapkan PHBS, guna mencegah atau mengatasi terjangkitnya virus corona di masyarkat Pengkadan.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Pengkadan IPDA Jaspian,  Tabri, SE.,M.A.P Camat Pengkadan. Dengan narasumber kegiatan Sudadi, A. Md., Kep, Cawa Mahyuniarti, S.KM dan Mirasiana A.Md Gigiengna. Jumlah peserta sebanyak 35 orang.