Puskemas Kalis Sosialisasikan PHBS ke Pelajar SMPN Peniung

Puskesmas Kalis melaksanakan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk UKS/UKGS di SMPN Peniung Kecamatan Kalis tanggal 12 Maret 2020. Sosialisasikan PHBS dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona, maka dilakukan praktek etika batuk, pemakaian masker yang benar dan praktek cuci tangan 6 (enam) langkah menurut WHO.

Kepala Puskesmas Kalis menyampaikan, sasaran daripada kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas SMP Negeri Peniung itu diikuti anak SMP Negeri PeniungĀ  dan guru-guru setempat.

Sementar itu, Luat S.Pd Kepala Sekolah ketika membuka kegiatan mengaharapkan semoga yang di sampaikan dari pihak Puskesmas di dengar dengna baik dan bisa di terapkan di rumah dan di sekolah oleh pelajar.

“Kami mendukung kegiatan ini supaya kita sehat dan bila sehat apapaun aktifitas bisa kita lakukan dan bila sehat juga anak-anak sekalian bisa bersekolah dan sebaliknya bila kita sakit tidak bisa ke sekolah dan tidak bisa bekerja,” ungkap Kepala Sekolah.

Adapun narasumber kegiatan dari Puskemas Kalis Diana Mariana AMd.Keb.,SKM bersama Iis Dahlia AMd.Kep.

Kepada para peserta sosialisasi, Dina Mariana selaku narasumber menyampaikan tentang 8 (delapan) syarat Sekolah berPHBS, kemudian Praktek Cuci tangan 6 (enam) langkah menurut WHO.

“Selanjutnya kita buat praktek penggunaan masker yang benar, etika batuk, kemudian mengenali virus Corona berikut gejalanya, sehingga mereka bisa melakukan upaya pencegahan,” ungkap Dina Mariana.

Ia berharap UKS wajib ada di sekolah dan menyerahkan obat P3K. Kegiatan dihadiri 35 orang.