Puskesmas Bunut Hulu Edukasi Masyarakat Agar Cuci Tangan Dengan Benar

Mencuci tangan dengan benar merupakan salah satu pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang harus dibiasakan oleh masyarakat. Apalagi saat ini, praktek cuci tangan mesti dilakukan masyarakat, dalam upaya mencegah wabah virus Covid – 19 atau corona tengah melanda diberbagai belahan negara, termasuk Indonesia dan Kalbar.

Menyikapi kondisi tersebut, para tenaga kesehatan disejumlah Puskesmas yang ada di Kapuas Hulu menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya yang dilakukan Puskesmas Bunut Hulu, dengan menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan PHBS, serta Praktek Cuci Tangan yang benar, Sabtu (14/3/2020).

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka kegiatan promotif dan preventif, guna untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang cara mencuci tangan yang benar, dalam rangka pencegahan Covid – 19,” ungkap Kepala Puskesmas Bunut Hulu Hardi, S.KM

Dikatakannya, dengan PHBS, maka bisa menciptakan masyarakat Bunut Hulu yang sehat, serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kecamatan Bunut Hulu

“Maka jargon  kita, Ayo hidup sehat mulai dari Kita,” seru Hardi.

Sementara itu, Camat Bunut Hulu Asmiardy menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Puskesmas atas kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat Kecamatan Bunut Hulu.

“Saya mengharapkan kegiatan ini agar dapat tetap di lanjutkan, apalagi saat ini dunia tengah digemparkan oleh penyakit Covid – 19, kemudian kita mengharapkan masyarakat tidak perlu panik terhadap penyakit tersebut tapi waspada,” pesan Camat.

Dalam kegiatan ini juga di ikuti dengan peragaan cara mencuci tangan dengan benar oleh Muspika Kecamatan Bunut Hulu, yang dipandu langsung oleh Kepala Puskesmas dan penanggungjawab program Promosi Kesehatan Puskesmas Bunut Hulu Erpina, S.KM.

Selain Camat Bunut Hulu, hadir jajaran unsur pimpinan kecamatan lainnya, seperti Kapolsek Bunut Hulu, Danramil Bunut Hulu, kepala desa, tokoh masyarakat, pemuda, ketua Kuarcam Pramuka dan sejumlah masyarakat Bunut Hulu.