Upaya Cegah Virus Corona, Puskesmas Embaloh Hulu Ikut Gotong Royong

Upaya antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 atau virus Corona di daerah terus menjadi perhatian berbagai pihak. Seperti yang dilakukan oleh aparat keamanan yang menggandeng petugas kesehatan pada Puskesmas Embaloh Hulu, dengan melakukan gotong – royong membersihkan lingkungan di tempat – tempat umum, salah satunya rumah ibadah, Sabtu (14/3/2020).

Kepala Puskesmas Embaloh Hulu mengungkapkan, pihaknya bersama melakukan gotong royong tersebut setelah dikoordinasikan oleh jajaran Polsek Embaloh Hulu bersama Danramil.

“Menggingat  Penyebaran virus Corona yang terjadi akhir-akhir  ini diberbagai belahan dunia, khususnya di Indonesia, maka perlu di lakukan upaya pencegahan sedini mungkin,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga berdasarkan instruksi dari Kapolri melalui Kapolsek Embaloh Hulu, mengajak semua instansi pemerintahan terkait, untuk bersama dalam rangka pencegahan Virus Corona, salah satunya melalui gotong royong menjaga kebersihan yang meliputi tempat-tempat umum diantaranya  tempat ibadah. 

“Kapolsek Embaloh Hulu melakukan koordinasi ke puskesmas, dan Koramil Embaloh Hulu untuk berama-sama membersihkan tempat ibadah,” tambah Kepala Puskesmas.

Adapun lokasi kegiatan pertama di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Bukit Sion Batu Mataso, kemudian dilanjutkan ke Surau Koramil Embaloh Hulu Desa Benua Martinus.

Kepala Puskesmas mengatakan lagi, tujuan gotong royong itu diharapkan memberikan edukasi bagi masyarakat dalam rangka pencegahan Virus Corona, di tempat-tempat umum.

“Kita himbau agar masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari berbagai jenis penyakit,” demikian pesan Kepala Puskemas.

Adapun pimpinan Kegiatan oleh Kapolsek Embaloh Hulu, kemudian Koramil Embaloh Hulu dan Kepala Puskesmas Embaloh Hulu

Perserta kegiatan diantaranya jajaran Polsek, Koramil dan petugas kesehatan Puskesmas Embaloh Hulu.