Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Adakan Rakor JKN dan Pengelolaan Keuangan Dana Kapitasi FKTP

Dalam rangka memaksimalkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di daerah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu melaksanakan Rapat Koordinasi JKN dan Pengelolaan Keuangan Dana Kapitasi pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Aula kantor Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Jumat (6/3/2020).

Narasumber kegiatan diantaranya Kastono.S. Kep.,ME selaku Kabid Sumber Daya Kesehatan, kemudian Rendra Gunawan, S.KM Kasi Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan dan Bayu Pratama Perwakilan BPJS Kesehatan Kapuas Hulu

Sedangkan peserta kegiatan para Bendahara Dana Kapitasi dan Operator Aplikasi P. Care pada 23 FKTP se Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kesempatan tersebut Kabid Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Kastono.S. Kep.,ME mengungkapkan, Rakor tersebut bertujuan untuk memaksimalkan program JKN di Kapuas Hulu.

“Tercapainya capaian program JKN, sehingga pelayanan kesehatan bagi pasien peserta JKN dapat berjalan optimal, kemudian terlaksanya pengelolaan dan pemanfaatan dana kapitasi JKN sesuai peraturan dan Undang – undangan yang berlaku,” ungkap Kastono.

Selain itu tambah Kastono, bertujuan demi terwujudnya penerapan antrian online di FKTP, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu. Oleh karenanya ia kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan semangat kinerja bagi para peserta di tempat tugas masing – masing.

Kegiatan di akhiri dengan penyerahan secara simbolis media informasi (spanduk) tentang sosialisasi Antrian Online di FKTP.