Kapolda Kalbar Kunjungi Sekretariat KPU Kapuas Hulu

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto mengunjungi sekretariat KPU Kapuas Hulu, Kamis (20/2/2020) pagi. Kapolda mengkonfirmasi kesiapan penyelenggara terkait pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini. 

Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani mengatakan Kapolda berkunjung ke kantornya karena ingin mengetahui perkembangan tahapan Pilkada.  “Kami sampaikan pengalaman kita pelaksanaanya di 2015, 2018 dan 2019 akhir, untuk Kapuas Hulu clear,” ujar Yani. 

Kapolda juga mengkonfirmasi terkait kerawanan Pemilu. “Kami juga sampaikan di 2015,2018 dan 2019 itu semua berjalan kondusif. Tahun 2020 ini kita harapkan juga demikian,” tuntasnya. 

Ketua Bawaslu Kapuas Hulu,  Mustaan, yang juga hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa, Kapolda menegaskan agar lintas sektor dapat bekerjasama dengan baik. Dengan demikian Pilkada diharapkan berjalan dengan baik dengan kondisi yang aman. 

“Beliau (Kapolda Kalbar, red)  mengingatkan agar memperkuat sinergitas antara penyelenggara Pemilu, Polri-TNI dan Pemda Kapuas Hulu, ” ujarnya. 

Kapolda juga memastikan kesiapan Bawaslu dan KPU, Musta’an menegaskan pada prinsipnya Bawaslu dan KPU sangat siap pada tugasnya masing-masing. 

“Bawaslu sudah bentuk Panwaslu Kecamatan dan sekertariatnya. Saat ini masih rekrut Panitia Pengawas Pemilu Desan dan Keluarahan. 

Dalam waktu dekat akan dibentuk lagi centra gakumdu,” tuntas Musta’an. (yohanes)