HUT GOW ke 18 Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu

Facebook
Twitter
LinkedIn

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu mengelar acara puncak peringatan Hari Ibu ke 91 dan HUT GOW ke 18, di Gedung MABM Kapuas Hulu, kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (18/12). Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan oleh GOW untuk menyemarakan peringatan dua hari besar tersebut.

Ketua GOW Kapuas Hulu, Silvia mengatakan peringatan hari ibu pihaknya mengangkat tema perempuan berdaya indonesia maju. Berbagai kegiatan sudah dilakukan dalam peringatan kali ini, diantaranya kegiatan sosialidasi kesehatan dan gizi anak usia dini, tindak pidana pedagangan orang, pemeriksa payudara sendiri, tentang infeksi visual asam asetat. “Kami bekerja sama dengan Puskesmas Putussibau Selatan,” paparnya.

Selain itu, kata Silvia, GOW juga bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dalam program Kampung KB. “Sedangkan secara internal ada pula kegiatan pembinaan skretariat GOW,” ujarnya.

Dalam peringatan HUT GOW dan hari ibu, kata Silvia, ada juga beberapa perlombaan yang telah dilaksanakan.

Lebih lanjut, kata Silvia pada tanggal 22 Desember adalah peringatan hari ibu. Sehubungan dengan itu, perempuan masa kini harus punya akses dan kesempatan yang sama dengan pria. Baik di bidang Politik, Ekonomi dan sebagainya.

“Peringatan ini momen penting untuk memberi perhatian terkait eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Perempuan akan mampu meningkatkan kualitas kehidupan, sekaligus menjadi agen perubahan,” ujarnya.

Silvia menuturkan bahwa perempuan yang berdaya mempunyai daya ungkit yang besar. Bisa mendorong terwujudnya bangsa dan perempuan yang berkualitas dan berdaya saing. “Ini juga menjadi fokus pembangunan nasional yaitu peningkatan sumber daya manusia, sesuai visi Presiden Indonesia Joko Widodo,” ucapnya.

Pj Sekda Kapuas Hulu, H. Sarbani mengatakan, perempuan apabila di beri peluang dan kesempatan dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

“Kita berlu mendukung penguatan karakter perempuan, salah satunya dalam hal ekonomi,” ucap Sekda.

Sebagai ibu, perempuan juga ujung tombak membangun bangsa. “Peringatan hari ibu ini mewarisi kita nilai keibuan, teruslah didik anak jadi beriman, bertakwa, berkualitas. Saya ucapkan selamat hari ibu untuk para ibu di kabupaten Kapuas Hulu,” tuntas Sekda. (yohanes)

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy