Bupati Buka Lomba dan Pameran Burung Berkicau

Facebook
Twitter
LinkedIn

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH membuka kegiatan lomba dan pameran burung berkicau di Taman Alun Kapuas, kecamatan Putussibau Utara, Minggu (24/11) pagi. Kegiatan tersebut dihadiri jajaran Forkopimda Kapuas Hulu serta penghobbi burung.

Kepada para penghobbi burung yang hadir dalam perlombaan tersebut, Bupati mengajak agar populasi burung turut diperhatikan bersama. “Saya berharap kedepannya penghobbi burung tidak sekedar lomba saja, tetapi ada juga upaya pelestarian dengan melepas burung peliharaannya,” ucap Bupati.

Bupati menuturkan puluhan tahun lalu, Kapuas Hulu menjadi salah satu habitat burung cucak rowo. Burung tersebut sangat mudah ditemukan, namun sekarang populasinya mulai berkurang. Maka dari itu, para penghobbi burung perlu juga memotori pembudidayaan jenis-jenis burung yang mulai langka. “Kalau kita melakukan upaya pelestarian, bukan tidak mungkin populasi burung tersebut semakin bertambah,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi lomba burung berkicau yang telah dilaksanakan. Selain untuk menguji kualitas kicau burung, hal tersebut juga menjalin kekerabatan sesama penghobi dari lintas kabupaten kota. “Kami dari Pemda Kapuas Hulu sangat mendukung kegiatan ini,” tuntasnya.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy