Pemda-KH Adakan Tanah Untuk Asrama Mahasiswa

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu memberikan perhatian kepada putra putri daerah yang menempuh pendidikan diluar Bumi Uncak Kapuas. Pada tahun 2019 ini Pemda Kapuas Hulu melakukan pembelian tanah untuk pembangunan asrama baru di Pontianak.

Kepala Badan Pertanahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Adji Wanursito mengatakan bahwa pihaknya telah memproses pembelian tanah tersebut. Tanah tersebut rencananya akan dibangun asarama baru untuk mahasiswa asal Kapuas Hulu. “Ini memang arahan dari Bupati, wujud kepedulian pemerintah daerah kepada mahasiswa dari Kapuas Hulu,” tegasnya, Rabu (13/11).

Lokasi pengadaan tanah tersebut, kata Adji di daerah Sepakat II, Pontianak. Tanah tersebut juga cukup luas untuk dibangun sebuah asrama. “Tanah yang kita beli itu luasnya 1100an meter persegi. Pengadaannya memang untuk asrama mahasiswa dan pelajar dari Kapuas Hulu,” tegasnya.

Terkait dengan anggaran pembelian tanah, kata Adji sudah disiapkan Pemda Kapuas Hulu. Dana untuk pengadaan tanah tersebut sekitar Rp 1,7 Milyar. “Harga tanah Rp 1,7 milyar tersebut berdasarkan appraisal atau penilaian harga beli tanah,” tuntasnya. (yohanes)