Puskemas Putussibau Utara Gelar Silaturahmi dan Tasyakuran

Peningkatan pelayanan Puskemas Putussibau Utara terus dirasakan masyarakat, bangunan beserta sarana prasarananya juga sudah representatif, maka layak jika Puskesmas Putussibau Utara menyandang predikat Paripurna oleh Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan RI pada waktu itu.

Atas prestasi yang diterima, Kelaurga Besar Puskesmas Putussibau Utara menggelar Silahturahmi dan Tasyakuran, Sabtu (9/11/2019) kegiatan Tasykuran dihadir Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Sekda Kapuas Hulu H. Sarbani, Kepala Dinas Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M.Kes, Forkopimcam, jajaran Dinkes Kapuas Hul dan tamu undangan lainnya.

Kepala Puskesmas Putussibau Utara Desi Wulantari, S.ST mengungkapkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan, dengan mengutamakan promotif dan preventif guna mencapai derajat kesehatan.

“Hal ini diperlukan pengelolaan organisasi yang baik, untuk meningkatkan mutu, manajemen resiko dan menjawab kebutuhan masyarakat,” ungkap Desi Wulantari.

Maka kata Desi, dengan akreditasi yang diperoleh, pihaknya menggelar tasyakuran untuk mempererat silaturahmi, terutama dalam keluarga besar Puskesmas untuk menjadikan semangat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama Puskemas Utara, saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Kapuas Hulu, jajaran Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Camat, Polsek, Danramil, Lurah, Kepala Desa dan lintas sektor terkait yang telah memberikan dukungan untuk peningkatan pelayanan,” papar Desi.

Desi sedikit mengulas, bagaimana usaha mereka meningkatkan kinerja sehingga akreditasi Paripurna bisa dicapai, misal kata Desi saat proses survei dan penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang dilakukan oleh tim Komisi Akreditasi. “Selama proses penilaian memang banyak menyita waktu, banyak petugas yang harus pulang lambat demi menyelesiakan tugas – tugas,” ucapnya.