Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Puskesmas Putussibau Utara

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M.Kes menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Puskesmas Putussibau Utara beserta jajaran yang telah bekerja maksimal untuk mencapai prestasi sehingga meraih predikat Paripurna.

“Saya mengucapkan selamat atas diperolehnya Akreditasi Paripurna. Di Kalbar saat ini baru 3 (tiga) Puskesmas yang sudah akreditasi Paripurna, Kapuas Hulu Puskesmas Putussibau Utara, kemudian Puskesmas Gang Sehat Kota Pontianak, kemudian Puskesmas Kakap Kabupaten Kubu Raya,” papar dr. Harisson.

Karenanya, Harisson menghimbau Puskemas di Kalbar agar bisa melakukan studi banding ke Puskesmas yang sudah terakreditasi Paripurna. Untuk yang sudah Paripurna, dr. Harisson berepsan agar terus melakukan perbaikan pelayanan.

“Karena masyarakat terus menuntut pelayanan mudah dan senyaman mungkin, kemudian aman, serta waktu tunggu antrian tidak lama dan waktu pelayanan dipersingkat,” beber Harisson.

Selain itu, prosedur pelayanan kepada pasien pinta dr. Harisson, harus benar – benar menjadi perhatian jajaran Puskesmas demi terciptanya keselamatan pasien. “Demikian juga pelayanan yang bersifat Usaha Kesehatan Masyarakat harus tetap dilaksanakan dengan menggandeng lintas sektor,” pinta Harisson.