Bupati Kapuas Hulu Buka Festival Danau Sentarum 2019

Festival Danau Sentarum 2019 Resmi dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir, S.H. Jum’at 25/10/19 di kecamatan Btang Lupar.
Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan ini diselenggarakan dalam rangka mempromosikan potensi wisata dan meningkatkan kunjungan wisata ke kabupaten Kapuas Hulu baik lokal, maupun manca negara khususnya melalui pos lintas batas Nanga Badau.

Kegiatan ini juga merupakan agenda pariwisata Nasional yang masuk kedalam ivent 100 wonderful Indonesia, yang dikemas dengan memadukan antara keindahan alam, ragam budaya dan perlombaan tradisional, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Maka tidak heran setiap tahunnya kegaiatan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Uforia dari kegaiatan ini tentunya dapat menjadi nilai tambah tersendiri bagi masyarakat setempat, inilah sebenarnya hakekat dari pembangunan dan pengembangan pariwisata itu sendiri, masyarakat tidak larut dalam kermaian dan keriuhan festival, tapi dapat memanfaatkan moment atau kesempatan tersebut untuk meningkatkan pendapatan.

Pada acara pembukaan tersebut Bupati menegaskan bahwa Pemerintah Daerah kabupaten Kapuas Hulu sangat serius membangun dan mengembangkan pariwisata di daerahnya.
“Festival Danau Sentarum ini merupakan bukti komitmen Kapauas Hulu dalam membangun potensi dan mempromosikan pariwisata”.

Festival yang menjadikan Danau Sentarum sebagai icon utama
Ini tentu sejalan dengan visi misi Bupati Kapuas Hulu yang diantanya menekankan untuk menjaga kelestarian lingkungan, serta sejalan dengan ditetapkannya kabupaten Kapaus Hulu sebagai kabupaten Konservasi, sehingga pembangunan harus sejalan dengan memperhatikan faktor lingkungan, itu artinya keindahan dan kelestarian alam tetap terpelihara.

Hadir pada kegiatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Pimpinan OPD, Balai Besar TNBKDS, NGO dan tokoh Masyarakat.