Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Melaksanakan Upacara Bendera dalam Memperingati Hari Santri

Facebook
Twitter
LinkedIn

by. KIM Juragan.

Rabu (22-10-2019), Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2019.

Tahun ini 22 Oktober 2019 merupakan Hari Santri Nasional yang ke-VI sejak ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada tahun 2015 lalu melalui Keppres Nomor 22 Tahun 2015.

Upacara ini dilaksanakan di Halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri Putussibau. Dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kapuas Hulu, kepala dinas instansi, tokoh agama, ketua organisasi, kepala madrasah, dan para santri-santri yang ada di Putussibau Utara dan Putussibau Selatan.

Upacara dimulai pada pukul 08.30 WIB. Pasukan pengibar bendera terdiri dari sembilan orang yang berasal dari Anggota Paskibra MAN 1 Kapuas Hulu, aubade siswa/siswi MTS Al-Ma’arif, tim kesehatan berasal dari Anggota PMR Wira MAN 1 Kapuas Hulu, marching band berasal dari MAN 1 Kapuas Hulu.

Diacara tambahan terdapat atraksi dari Pencak Silat Pagar Nusa yang ada di Kapuas Hulu.

“Persiapan upacara dalam memperingati hari santri ini hanya satu minggu,  namun yang membuat peringatannya semakin meriah adalah dengan adanya ide dari Pencak Silat Pagar Nusa yang ingin ikut berpartisipasi dalam upacara memperingati Hari Santri Nasional,” ujar Haji Yusuf selaku ketua Panitia.

“Harapan saya semoga para santri bisa tertarik untuk mendalami ilmu sesuai dengan amanah dari NU, dan dapat menjaga tanah air karena menjaga tanah air adalah sebagian dari iman.”tambahnya lagi.

“Semoga santri-santri yang ada diseluruh Indonesia dapat lebih maju dari sebelumnya,” harapan Fahrian selaku Danton Pasukan Pengibar Bendera pada upacara memperingati Hari Santri 2019.

“Dengan dilaksanakan peringatan Hari Santri membuat semangat santri di Kapuas Hulu khususnya dan di indonesia umumnya, karena sudah dijelaskan oleh pembina upacara bahwa santri banyak memberikan peran kepada kemerdekaan Indonesia dan semoga kedepan santri-santri lebih unggul dan maju dalam memajukan NKRI,” ujar Heri Iskandar Indra selaku Presiden Mahasiswa STIT IQRA’ Kapuas Hulu. (Usmardan).

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy