Kadis Perhubungan dan Pihak STTD TRANS SDP Palembang Teken MOU

Guna meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu telah menjalin kerjasama dengan Sekolah Ikatan Dinas Poltek Trans SDP  Kementrian Perhubungan di Palembang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu Drs.H. Abdul Halim mengatakan tujuan kerjasama ini agar putra putri asal Kabupaten Kapuas Hulu memiliki kesempatan Sekolah STTD TRANSSDP mengingat banyaknya peluang tenaga yang diperlukan.

Dinas Perhubungan telah mengirimkan putra-putri daerah untuk pendidikan di Sekolah STTD TRANSSDP dan diharapkan setelah lulus mereka dapat kembali ke daerah mengingat kapuas hulu mengalami kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) pada Dinas Perhubungan.

“Kami telah melakukan taken memorandum of understanding (MOU) penandatangan nota kesepahaman dengan Pihak Sekolah STTD TRANSSDP dan khusus Kabupaten Kapuas Hulu kita mengirimkan 2 orang dengan menempuh pendidikan selama 5 tahun yang akan dibiaya oleh pemerintah daerah,” Katanya, senin (09/09/2019).

Untuk Kabupaten Kapuas Hulu kata Drs.H. Abdul Halim ada 25 peserta yang telah mendaftar dan 2 diantaranya telah dinyatakan lulus di Sekolah Tinggi Transportasi Darat Bekasi dan Palembang dan peserta yang telah dinyatakan lulus akan dibiayai langsung oleh pemerintah daerah.

“Persyaratan utama  masuk Sekolah Tinggi Transportasi Darat dan TRANSSDP yakni putra-putri Kapuas hulu dengan menunjukan KTP dan KK Kapuas hulu  dan persyaratan ini merupakan  kebijakan lembaga karena nantinya peserta didik  setelah selesai pendidikan di STTD akan dikembalikan ke daerah asal,” Tambahnya.