Dishub Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan

Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Disprindkop Putussibau, kamis (01/8/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan mengurangi resiko akibat berperilaku tidak tertib dijalan serta membangun kesadaran generasi muda berperilaku tertib berlalu lintas. Membangun budaya tertib berlalu lintas sejak dini atas kesadaran pribadi dan tanggung jawab moral pada lingkungan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan  (LLAJ) Kabupaten Kapuas Hulu Hemni Sukmana S.H.M.A.P mengatakan pada tahun 2018, ada beberapa kasus dengan jumlah korban meninggal dunia “Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang digaungkan Dinas Perhubungan ini bentuk kehadiran pemerintah daerah dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas”.

Lebih lanjut Hemni Sukmana mengatakan kegiatan ini berlangsung selama satu hari. Pemenang tingkat Kabupaten kapuas hulu akan dilombakan ke tingkat provinsi, lalu naik ke nasional. “Puluhan  pelajar yang menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dapat menularkan ilmu ke teman-temannya di sekolah maupun lingkungan”

Peserta pelajar pelopor diikuti dari berbagai sekolah menengah yang ada di putussibau antara lain; MAN 1 Kapuas hulu, SMAN 1 putussibau, SMAN 2 putussibau yang masing-masing diwakili oleh 2 orang peserta. Acara ini juga dihadiri dari Polres Kapuas Hulu, Dinas Kebudayaan dan Jasa Raharja.