SOSIALISASI KESELAMATAN LALU LINTAS ANGKUTAN SUNGAI DANAU DAN PEYEBERANGAN

Facebook
Twitter
LinkedIn
Dalam rangka meningkatkan keselamatan dan keamanan dalam pelayanan angkutan sungai danau dan peyeberangan Kabupaten Kapuas Hulu, di Kecamatan Batang lupar, Dinas Perhubungan Kapuas Hulu mengadakan sosialisasi tentang keselamatan pelayanan angkutan sungai dan danau.
Kegiatan Sosialisasi ini diikuti oleh 30 orang para pengemudi kapal penumpang di kapuas hulu, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sepandan batang lupar, Selasa (2/7).
Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi keselamatan kepada masyarakat khususnya di lingkungan para pengelola kapal penumpang, guna meningkatkan keselamatan pelayaran di kapuas hulu.
“Setelah beberapa kali melakukan safety campaign atau Kampanye keselamatan untuk penyeberangan. Kami sudah buat peta jalan (road map) untuk safety campaign. Fokusnya adalah kepada pengguna speedboat untuk meningkatkan Keselamatan dalam pelayaran, jadi kita lakukan inspeksi keselamatan (ramp check) untuk semua speedboat. Dan kita ingatkan masyarakat di sana, kalau mau naik speedboat harus menggunakan jaket pelampung (life jacket),” ungkap Drs.H.abdul Halim Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu.
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa masyarakat juga akan diingatkan untuk selalu menggunakan jaket pelampung. Masyarakat di sekitar danau juga akan diberi pemahaman bahwa keselamatan itu penting.





.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy