Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Adakan Buka Puasa Bersama dan Memuliakan Anak Yatim, Kaum Duafa Dan Muallaf

Facebook
Twitter
LinkedIn

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah / 2024 Masehi, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu adakan buka puasa bersama dan memuliakan anak yatim, kaum duafa dan muallaf bertemakan “Dengan memuliakan anak yatim  dan kaum duafa kita tingkatkan kebersamaan dan kepedulian sosial dalam kehidupan masyarakat menuju Kapuas Hulu Hebat”, di Kediaman Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, Minggu 7 April 2024.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa buka puasa bersama dan memuliakan anak yatim piatu kaum dhuafa dan mualaf adalah kegiatan rutin yang senantiasa dilaksanakan setiap tahun, program ini dibuat untuk diorientasikan kepada umat dan merupakan salah satu implementasi dari visi misi Kapuas Hulu hebat melalui lembaga yatim Baitul Maqdis, Badan Amil Zakat Nasional dan Instansi Vertikal BUMN atau BUMD serta lembaga keuangan bank serta Ormas yang memiliki kepedulian untuk memuliakan dan membahagiakan anak anak yatim kaum duafa dan mualaf yang diterima dari para Muzakki.

Tausiyah di sampaikan oleh Ustaz Zainuddin,S.Ag tentang Zakat, dan menerangkan bahwa kandungan dalam Surah At-Taubah ayat 103 bahwa kita berzakat harta yg kita peroleh jadi bersih, zakat setelah kita bagi akan mensucikan jiwa, doa org yg menerima zakat akan menumbuhkan rasa bahagia dan harapan menatap masa depan.

Acara di hadiri oleh Anak Yatim, Kaum Duafa, Muallaf, Perangkat Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Serangkaian acara mulai dari pembukaan, sambutan Wakil Bupati, Tausiyah, zikir, berbuka puasa dan tarawih berjalan lancar dan khidmat.

Berita Lainnya

Sekcam Selimbau berkunjung ke Desa Sekulat

Sekretaris Kecamatan Selimbau (Ramli, S.Kep., M.A.P. ) berkunjung ke Desa Sekulat dalam rangka monitoring dan meninjau 8 lokasi rumah warga yang mendapat

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy