Nakes Puskesmas Badau Melaksanakan BIAS di SDN 05 Seriang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam upaya membentuk sistem kekebalan tubuh anak agar semakin baik, Puskesmas Badau, Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu terus mengoptimalkan pelayanan imunisasi BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) kepada bayi balita di wilayah kerja Puskesmas Badau.

Pada Sabtu (26/8/2023) tenaga kesehatan Puskesmas Badau kembali melaksanakan BIAS di SDN 05 Seriang Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu yang diikuti oleh 2 (dua) orang peserta.

Seperti diketahui, pemberian imunisasi pada anak usia sekolah dasar atau disebut BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) adalah pemberian imunisasi lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit campak, rubella, difteri, tetanus dan kanker serviks.

Dengan pelaksanaan BIAS adalah mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak dan HPV

Petugas pelaksana kegiatan Nakes Puskesmas Badau yaitu Ns. Rema Aprianty Mandayani, S.Tr.Kep, Arliah, A.Md.Keb. Hadir Kepala SDN 05 Seriang beserta dewan guru dan sejumlah anak sekolah dasar.

Nakes Puskesmas Badau Ns. Rema Aprianty Mandayani menyampaikan, pentingnya anak mendapatkan imunisasi BIAS tersebut, guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

“Dengan pelaksanaan BIAS adalah mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak dan HPV,” jelas Rema.

Untuk itu Ns. Rema Aprianty Mandayani mengajak peranserta para orang tua agar memberikan pemahaman kepada anak – anak agar mau mendapatkan imunisasi BIAS tersebut.

Pelaksanaan BIAS diberikan kepada pelajar SDN 05 Seriang diikuti oleh pelajar sekolah setempat berjalan lancar.

“Melalui BIAS ini, diharapkan dapat mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak dan HPV, jadi sangat penting anak mendapatkan imunisasi ini,” pungkas Ns. Rema Aprianty Mandayani.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy