Camat Embaloh Hilir Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting Desa Pala Pintas

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kegiatan rembuk stunting tingkat desa di Kecamatan Embaloh Hilir telah dilaksanakan sejak awal Agustus 2023. Dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Embaloh Hilir, Desa Pala Pintas merupakan desa terakhir yang melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan rembuk stunting di Desa Pala Pintas dilaksanakan  di Gedung Serba Guna Desa Pala Pintas Kecamatan Embaloh Hilir, Rabu (30/8/ 2023).

Dalam kegiatan rembuk stunting tersebut turut dihadiri oleh Camat Embaloh Hilir,  Nasharuddin. Selain Camat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopincam Embaloh Hilir, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa Pala Pintas beserta perangkat, BPD beserta anggota, Kader Posyandu Desa Pala Pintas, Kader Pembangunan Manusia (PKM) Desa Pala Pintas, Ketua RT dan warga masyarakat Desa Pala Pintas.

Dalam sambutannya, Camat Embaloh Hilir menyampaikan bahwa kegiatan rembuk stunting merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan oleh desa, sebagai forum untuk membahas penanganan dan pencegahan stunting yang ada di Kecamatan Embaloh Hilir. Untuk itu diharapkan kepada semua pihak yang terkait untuk berkerja sama secara proaktif dan se-optimal mungkin dalam menangani kasus stunting yang cukup tinggi di Kecamatan Embaloh Hilir. Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu, Camat Embaloh Hilir dan Pendamping Lokal Desa Helena.

Dari kegiatan rembuk stunting tersebut dihasilkan beberapa usulan dan kesepakatan kesepakatan bersama untuk menangani dan pencegahan masalah stunting di Desa Pala Pintas, antaranya: pelebaran gedung posyandu, pengusulan bidan desa/perawat,  pelatihan KPM, pelatihan konseling gizi, penyuluhan cara hidup sehat pada masyarakat, pengadaan tong sampah, sosialisasi cara pengelolaan sampah,  Mandi Cuci Kakus (MCK)  Keluarga, pengadaan air bersih (air Galon), pipanisasi, pelatihan guru PAUD yang bersertifikat, pengembangan PAUD HI, pengembangan  posyandu remaja, kebun gizi pekarangan keluarga, PMT pemulihan makanan lokal, pemberian obat cacing, dan pembinaan tim pendamping keluarga.

Hasil kesepakatan tersebut selanjutnya dijadikan rekomendasi dan akan disampaiakn kepada desa sebagai masukan dalam penyusunan RKPDes tahun ini.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy