Nakes Puskesmas Empanang Melaksanakan Penjaringan Kesehatan di SDN Sungai Tawang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Untuk mengetahui secara dini kondisi kesehatan anak, tenaga kesehatan Puskesmas Empanang gencar melaksanakan Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah di wilayah kerja Puskesmas setempat.

Penjaringan Kesehatan Berkala dilaksanakan di SDN Sungai Tawang Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu pada Selasa (22/8/2023).

Penanggungjawab pelaksana kegiatan, dr. Rika Andriani, drg. M. Naufal Asyraf, Bastian, A.Md.Kep, Rina Astri Lolowang, A.Md.Kep, Ersiana, A.Md.Keb, Eva Triana, A.Md.Keb dan Brigita, A.Md.Keb.

Nakes Puskesmas Empanang dr. Rika Andriani menyampaikan penjaringan kesehatan dan pemeriksaan berkala merupakan serangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui secara dini masalah-masalah kesehatan anak usia sekolah dan remaja.

“Guna mendapat penanganan secepatnya sehingga terhindar dari keadaan yang mengganggu proses belajar dan tumbuh kembangnya,” jelas dr. Rika Andriani.

Melalu penjaringan kesehatan anak sekolah, kesehatan dan kebersihan anak-anak lebih terjaga, aktivitas belajar menjadi lebih baik dan efektif serta dapat meningkatkan derajat kesehatan peserta didik.

Kegiatan penjaringan kesehatan di SDN Sungai Tawang dihadiri Guru dan siswa – siswi yang berjumlah 49 orang yang terlaksana dengan baik.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy