Nakes Puskesmas Empanang Melaksanakan Kunjungan Rumah Pasien ODGJ di Desa Laja Sandang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami masalah kesehatan jiwa, Tenaga kesehatan Puskesmas Empanang melaksanakan Kunjungan rumah Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dengan tema “Peduli Orang dengan Gangguan Jiwa” di Desa Laja Sandang Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu pada Rabu (23/8/2023).

Kesehatan jiwa adalah kondisi seseorang untuk dapat berkembang secara fisik, mental, spiritual, dan sosial sehingga seseorang tersebut menyadari kemampuan diri, dapat mengatasi tekanan, dapat bekerja secara produktif serta mampu memberikan kontribusi untuk komunitasnya.

Kunjungan rumah merupakan upaya yang dilakukan tenaga kesehatan untuk mendeteksi kondisi pasien gangguan jiwa dalam kaitannya dengan permasalahan yang dialami agar mendapat berbagai informasi yang dapat digunakan untuk proses lebih lanjut.

Adanya kunjungan rumah dapat membantu tenaga kesehatan untuk dapat mengetahui keadaan terkini pasien kasus gangguan jiwa. Kunjungan rumah juga dapat membantu tenaga kesehatan untuk berkoordinasi dengan keluarga pasien gangguan jiwa dalam menangani kasus gangguan jiwa.

Penanggungjawab pelaksana kegiatan dr. Rika Andriani, Rina Astri Lolowang, A.Md.Kep dan Sagita, A.Md.Keb.

Nakes Puskesmas Empanang dr. Rika menyampaikan bahwa kunjungan rumah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) bertujuan untuk memantau kondisi pasien, edukasi keluarga tentang orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan penggunaan obat-obat rutin.

“Melalui kunjungan rumah menyarankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tetap rutin minum obat menjaga kondisi pasien tetap stabil keluarga terus mendukung perkembangan pemulihan orang dengan gangguan jiwa.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy