Nakes Puskesmas Suhaid Timbang dan Ukur Tinggi Badan Bayi Balita di Desa Mantan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid kembali melaksanakan Penimbangan Rutin pada bayi dan balita Terhadap Tumbuh Kembang Anak dengan tema Punya Balita di Timbang di Posyandu ya. “Anak Sehat,Tambah Umur, Tambah Berat, Tambah Pandai” di Posyandu Desa Mantan Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu pada Selasa (15/8/2023).

Penanggungjawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid Indah N.C, S.K.M. Hadir Nakes Pustu/Poskesdes, Kader Posyandu dan para orang tua balita di desa setempat.

Tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid Indah N.C, menuturkan bahwa penimbangan bayi dan balita setiap bulan ini dimaksudkan untuk dapat memantau tumbuh kembang bayi dan balita, sehingga dapat dideteksi sedini mungkin masalah kesehatan yang dimiliki seorang bayi dan balita.

“Dengan adanya kegiatan penimbangan bayi dan balita setiap bulannya ini dimaksudkan untuk dapat memantau tumbuh kembang bayi dan balita sehingga dapat dideteksi sedini mungkin masalah kesehatan yang dimiliki seorang bayi dan balita,” ulasnya.

Untuk itu Indah mengharapkan agar orang tua balita lebih rutin datan ke pelayanan Posyandu setiap bulan, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Setelah dilakukannya kegiatan penimbangan bayi balita di posyandu Desa Mantan, diharapkan setiap bulannya dapat memantau tumbuh kembang bayi dan balita ke Posyandu.

“Kami harapkan orang tua dapat menjalankan hasil dari penimbangan maupun pengukuran tinggi badan anak, utamanya bagi anak yang memiliki kendala tumbuh kembangnya, dengan meningkatkan asupan nutrisi makanan bergizi seimbang yang baik untuk tumbuh kembang mereka,” pesan Indah.

Sasaran sudah menerima pelayanan posyandu penimbangan pada bayi dan balita seperti pengukuran tinggi badan dan berat badan.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy