Nakes Puskesmas Suhaid Bagikan Vitamin A Untuk Bayi Balita di Dusun Kp Masjid

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka memenuhi kebutuhan akan vitamin A pada anak, tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid kembali melaksanakan Pemberian Vitamin A untuk balita dengan tema “Mataku Sehat, Tubuhku Kuat dengan Kapsul Vitamin A” di Posyandu Jembatan Sehat Dusun Kp. Masjid, Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu pada Jumat (18/8/2023).

Penanggungjawab pelaksana kegiatan, tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid Kartika, S.Tr.Gz . Hadir Nakes Pustu/Poskesdes, Kader Posyandu Dusun Kp. Masjid dan orang tua balita.

Tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid Kartika menyampaikan, pemberian vitamin A penting bagi anak, untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare.

“Kemudian membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap. Mencegah kelainan pada sel –sel epitel termasuk selaput lender mata,” katanya.

Adapun sasaran kegiatan pemberian vitamin A yakni Bayi (umur 6 sampai 11 bulan) dan Balita (umur 11 samapi 59 bulan).

Kartika berharap dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi vitamin dan kekebalan dalam tubuh bayi dan balita.

Telah dilakukannya pemberian kapsul vitamin A pada bayi dan balita, dengan rincian Bayi Umur 6-11 bulan berjumlah 23 Orang dan Balita Umur 12-59 bulan berjumlah 97 Orang anak.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy