Nakes Puskesmas Seberuang Melaksanakan Pelayanan Kesehatan di Posyandu Lansia Desa Ranyai

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga kesehatan Puskesmas Seberuang terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Posyandu Lansia wilayah kerja Puskesmas Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada Rabu (9/8/2023) telah dilaksanakan pelayanan kesehatan dengan tema “Keluarga sayang Lansia, Keluarga Bahagia” di Posyandu Lansia Desa Ranyai Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu.

Penanggungjawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Seberuang Stepanus Hendra, A. Md. Kep dan Dzakiyah, A. Md. Ak. Hadir Nakes Pustu/Poskesdes, Kader Posyandu Lansia Desa Ranyai. Sasaran kegiatan masyarakat usia 60 tahun ke atas di desa Ranyai.

Sementara itu, tenaga kesehatan Puskesmas Seberuang Stepanus Hendra menyampaikan, kegiatan Posyandu Lansia dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis yang mandiri dalam masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Posyandu Lansia ini dapat mengontrol dan menjaga kesehatan secara optimal baik dengan upaya preventif seperti penyuluhan dan kuratif melalui sistem rujukan Posyandu lansia ke Puskesmas,” jelas Stepanus.

Setelah dilakukan kegiatan Posyandu Lansia di desa Ranyai diharapakan kesehatan masyarakat dapat terkontrol dan terjaga secara optimal.

Sasaran Posyandu Lansia yang ada di Desa Ranyai sudah mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal, dengan jumlah peserta sasaran kegiatan 25 orang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Lansia agar selalu menjaga kesehatan, menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta manfaatkan pelayanan kesehatan ini dengan baik,” pesan Stepanus Hendra.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy