Penanggulangan Longsor Pada Ruas Jalan Mataso – Sadap di Kecamatan Embaloh Hulu

Facebook
Twitter
LinkedIn

PUTUSSIBAU –  UPTD PJJID Wilayah II melaksanakan Pekerjaan Penanggulangan Longsor Pada Ruas Jalan Mataso – Sadap Di Kecamatan Embaloh Hulu  Kepala UPTD PJJID II Arief Perdana, A.Md menurunkan staf Riyan Fabiano, S.S.T. dan Martinus Juli langsung kelapangan untuk melaksanakan pekerjaan Penanggulangan Longsor tersebut pada Sabtu (1 April 2023).

Peristiwa longsor yang terjadi pada Ruas Jalan Mataso – Sadap Di Kecamatan Embaloh Hulu mengakibatkan terhambatnya aktifitas transportasi masyarakat setempat yang biasa melintasi. Penanggulangan longsor sangat diperlukan secepatnya untuk demi kelancaran lalu lintas jalan tersebut.

Dalam melaksanakan pekerjaan penanggulangan longsor pada ruas Jalan Mataso – Sadap di Kecamatan Embaloh Hulu. Untuk penanggulangan longsor dengan mengendalikan faktor penyebab longsor seperti kemiringan lereng dan air tanah. Kemiringan lereng dapat dilandaikan dengan melakukan usaha galian dan timbunan.

Sedangkan air tanah dapat dikendalikan dengan sistem drainase untuk mengurangi infiltrasi.

“Adanya Kegiatan Penanggulangan Longsor Dapat Memberikan Kelancaran, Kenyamanan Bagi masyarakat yang Akan Melewati jalan Tersebut” kata Arief Perdana selaku Kepala UPTD PJJID Wilayah II.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy