Nakes Puskesmas Puring Kencana Gelar Penyuluhan Kesehatan Untuk Orang Tua Bayi Balita

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka memberikan edukasi tentang pencegahan dan penanganan sejumlah penyakit, tenaga kesehatan Puskesmas Puring Kencana melakukan Penyuluhan penyakit gagal ginjal dan penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3i) di Desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (18/11/2022).

Penyuluhan penyakit gagal ginjal dan penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3i) dihadiri oleh Kader Posyandu Melati Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, kemudian Dokter Puskesmas Puring Kencana dan Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Puring Kencana selaku narasumber dan hadir Ibu Bayi dan Balita Desa Sungai Antu.

Dokter Puskesmas Puring Kencana menyampaikan bahwa penyuluhan yang dilaksanakan itu untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, khususnya ibu bayi dan balita terkait penyakit gagal ginjal dan penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan melakukan imunisasi.

“Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini diharapkan para ibu bayi dan balita di wilayah kerja Posyandu Melati Desa Sungai Antu ini mendapatkan pemahaman baru sehingga menjadi tahu dan mengerti serta waspada terhadap berbagai penyakit pada anak,” harapnya.

Selain itu orang tua juga turut serta mendukung dan mau melakukan vaksinasi terhadap anak untuk membentuk kekebalan tubuh bagi bayi dan balita terhadap penularan penyakit.

Sasaran ibu bayi dan balita, Desa Sungai Antu telah menerima penyuluhan kesehatan dari petugas kesehatan Puskesmas Puring Kencana.

Kegiatan dihadiri oleh 27 peserta Ibu Bayi dan Balita Desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy