Nakes Puskesmas Badau Imunisasi Bayi Balita di Desa Janting

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pelaksanaan kegiatan Posyandu di wilayah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu terus ditingkatkan.

Tenaga kesehatan Puskesmas Badau kembali melaksanakan pelayanan kesehatan di Posyandu berupa pemberian imunisasi kepada bayi balita di Desa Janting Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu pada tanggal 11 November 2022.

Imunisasi diberikan kepada 35 orang bayi balita di Desa Janting. Penanggungjawab pelaksana kegiatan tenaga kesehatan Puskesmas Badau yakni Arliah, A.Md.Keb, Yustina, A.Md.Keb dan Marsianus Jimi, A.Md.Kep. Hadir Nakes Pustu/Poskesdes Desa Janting, Kader Posyandu dan orang tua bayi balita.

Sementara itu, tenaga kesehatan Puskesmas Badau Arliah mengungkapkan, pemberian imunisasi itu bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak dari resiko infeksi penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi.

“Pemberian imunisasi ini dilaksanakan sesuai dengan usianya,” kata Arliah.

Selain imunisasi, kegiatan Posyandu yang diikuti oleh orang tua, pasangan usia subur dan ibu hamil itu juga disampaikan edukasi kesehatan tentang pentingnya Posyandu Bayi Balita dalam rangka mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Untuk itu Nakes Puskesmas Badau ini menghimbau kepada warga khususnya orang tua bayi balita agar rutin datang setiap bulan ke Posyandu.

“Karena selain imunisasi, kita juga bisa memantau tumbuh kembang bayi balita secara optimal, terutama edukasi tentang peningkatan status gizi anak,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Akses Dilanda Banjir, Upacara Tetap Digelar

Lanjak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang Lupar mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy