Dinas Perikanan Laksanakan Pelatihan Budidaya dan Pakan Ikan di Nanga Tepuai Hulu Gurung

Facebook
Twitter
LinkedIn

Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu Triwati, SP., M.Si membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Budidaya Ikan dan Pakan Ikan di Desa Nanga Tepuai, Senin (21/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut  mulai tanggal 21 hingga 22 November 2022 diikuti oleh 15 orang pembudidaya ikan di Desa Nanga Tepuai dengan melakukan kegiatan praktik pemijahan ikan lele

Pada pembukaan dihadiri Plt. Kabid Perikanan Budidaya Abang Zulkifli,S.Pi.,M.Si, Camat Hulu Gurung, Kepala Desa Nanga Tepuai, Kepala Desa, Babinsa, Danramil, BPP ( Balai Penyuluh dan Pertanian ), Polsek Daerah dan peserta pelatihan.
Triwati menyampaikan bahwa input teknologi yang adaptif, aplikatif, efektif, dan efisien serta mampu mewujudkan perikanan budidaya yang berkelanjutan yang harus segera ditransfer kepada masyarakat pembudidaya ikan melalui kegiatan pelatihan pembenihan ini sebagai upaya dalam memberikan acuan dan teladan bagi para pembudidaya ikan.

Tri berharap dengan kegiatan pelatihan di Desa Nanga Tepuai Kecamatan Hulu Gurung bisa meningkatkan ketrampilan SDM para pembudidaya. sehingga menjadi nilai tambah bagi pembudidaya untuk mampu mengelola lahan – lahan dengan pengairan yang baik dalam melakukan usahanya baik itu pembenihan maupun pembesaran.

Berita Lainnya

Akses Dilanda Banjir, Upacara Tetap Digelar

Lanjak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang Lupar mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy