BPBD Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Pada Korban Puting Beliung di Putussibau

Facebook
Twitter
LinkedIn
BPBD Kapuas Hulu menerima laporan dari warga Desa Sibau Hilir bahwa telah terjadi angin puting beliung yang merusak salah satu rumah bentang, Pukul 19.30 WIB, Jumat (18/11/2022).
Betang tersebut adalah betang Baliang Emas di RT 08 Desa Sibau Hilir.
“Informasi dari warga, kejadian itu sekitar Pukul 19.00 wib. Ada 4 bilik di rumah betang itu yang atapnya terlepas dan melayang oleh kuatnya angin puting beliung,” papar Gunawan.
Gunawan menuturkan pemilik bilik yang rusak adalah Y. Dinding, Yosep, Loren dan Banang. Tidak ada korban jiwa dari bencana puting beliung ini.
“Setelah tahu kejadian itu, esok harinya kami dari BPBD meninjau langsung lokasi kejadian sekaligus menyerahkan sejumlah uang dan logistik pada korban. Bantuan diterima oleh Kades Desa Sibau Hilir,” ujar Gunawan
Gunawan menjelaskan bahwa bantuan dari Pemda memang tidak seberapa dibanding dengan kerugian yang dialami oleh warga Sibau Hilir. Namun pemerintah daerah melalui BPBD tetap hadir disaat warga mengalami musibah.
“Semoga bantuan bisa sedikit meringankan beban warga yang mengalami musibah tersebut,” ucapnya.
Gunawan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan siaga dalam menghadapi situasi sekarang ini. Apalagi ada bencana banjir di beberapa kecamatan.
“Kami juga menghimbau agar masyarakat waspada dan menjauhi daerah-daerah yang rawan banjir, puting beliung dan tanah longsor. Segera menyampaikan informasi kepada BPBD bilamana terjadi musibah atau bencana,” tuntas Gunawan.

Berita Lainnya

Akses Dilanda Banjir, Upacara Tetap Digelar

Lanjak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang Lupar mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy