Bupati Kapuas Hulu Lakukan Penebaran Ikan Nila Pada Lahan Minapadi di Desa Lubuk Antuk Hulu Gurung

Facebook
Twitter
LinkedIn

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,SH melakukan penebaran ikan nila di lokasi Minapadi di Desa Lubuk Antuk Kecamatan Hulu Gurung, Kamis (17/11/2022)

Sebanyak  6.250 ekor benih ikan nila ditebar pada 32 petak dengan luas lahan total 12.800 meter persegi. Lahan tersebut merupakan lahan persawah dengan konsep Minapadi yang dimiliki oleh 32 anggota gapoktan Penerima bantuan Gapoktan Beluan Bersatu  Desa Lubuk Antuk Kecamatan Hulu Gurung.

Bupati menyambut baik dan memberikan penghargaan yang sedalam – dalamnya kepada masyarakat Desa Lubuk Antuk Kecamatan Hulu Gurung atas semangatnya dalam meningkatkan ketahanan pangan dengan penebaran benih ikan nila pada lahan minapadi yang memanfaatkan satu lahan untuk menghasilkan padi dan ikan. sehingga dapat menjadi teladan bagi desa – desa lain yang juga memiliki potensi lahan serta pengairan yang baik dalam melakukan percontohan usahanya.

Kegiatan penebaran ikan di Minapadi juga dihadiri Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu Triwati, SP., M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Bappeda, dan Kepala OPD lainnya, Kepala Bidang Perikanan Budidaya,Camat Hulu Gurung beserta Forkomcam serta stakeholder lainnya.

Selain Benih ikan ada bantuan lainnya seperti plastik MPHP (Mulsa Plastik Hitam Perak), waring, dan pakan ikan untuk benih hingga pembesaran ikan.

Ada tiga arahan Bupati dalam pengelolaan Minapadi yakni dengan adanya Minapdi dapat semakin meningkatkan penghasilan atau produktivitas lahan. Selin itu pendapatan petani dari lahan semakin meningkat serta kualitas makanan bagi penduduk pedesaan dapat meningkat secara signifikan.

 

Berita Lainnya

Akses Dilanda Banjir, Upacara Tetap Digelar

Lanjak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang Lupar mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy