Puskesmas Semitau Gelar Forum Germas

Facebook
Twitter
LinkedIn

Puskesmas Semitau menggelar pertemuan Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Aula Puskesmas Semitau pada hari Sabtu (12/11/2022)

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasiaonal ke-58 Tahun 2022 itu dengan mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Sehat, Bugar dan Produktif”

Hadir Forkopimcam Semitau, Plt Kepala Puskesmas Semitau beserta jajaran tenaga kesehatan Puskesmas, Kepala Desa se Kecamatan Semitau, 34 kader posyandu, 8 pustu, polindes dan poskesdes. Dengan jumlah peserta sebanyak 56 orang. Pembukaan kegiatan oleh petugas Promkes Puskesmas Semitau.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala Puskesmas Semitau menyampaikan, Forum Germas tersebut dilaksanakan sebagai wadah untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berprilaku sehat.

“Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup serta mempercepat dan mensinergikan upaya promotif dan preventif guna meningkatkan produktifitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan kesehatan akibat penyakit,” ujar Plt Kapus.

Untuk itu diharapkan, upaya ini mampu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kecamatan Semitau, dengan kolaborasi semua program dan elemen masyarakat agar lebih diperkuat.

“Sehingga pencapaian program kesehatan menjadi landasan dasar pelayanan masyarakat serta komitmen bersama dapat terwujud,” harap Plt Kapus.

Adapun komitmen yang diharapkan tercapai melalui Forum Germas tersebut diantaranya mengkampanyekan GERMAS melalui berbagai media dan saluran lokal tradisional yang ada.

Kemudian penyediaan lingkungan sehat seperti air bersih, jamban sehat, dan pembersihan lingkungan selalu, mengkonsumsi pangan sehat berupa buah dan sayur.

Selanjutnya peningkatan kebugaran dengan secara rutin melakukan aktivitas fisik, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, mengembangkan kawasan tanpa rokok (KTR) dilingkungan kerja sekolah, fasilitas kesehatan serta tempat-tempat umum lainnya dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy