Pengawasan Terhadap Pekerjaan Beton Fc’ 10 Mpa Ruas Jalan Apan – Ulak Pauk

Facebook
Twitter
LinkedIn

PUTUSSIBAU- Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Bina Marga melakukan pegawasan pekerjaan Beton Fc’ 10 MPa untuk bahu jalan pada Pekerjaan Rekonstruksi/Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Ruas Jalan Apan – Ulak Pauk Kecamatan Embaloh Hulu, Senin (14/11/2022).

Pekerjaan Beton Fc’ 10 Mpa merupakan beton mutu rendah dimana dalam pekerjaan Ruas Jalan Apan – Ulak Pauk digunakan pada bahu jalan yaitu dari Sta. 03+088 s/d 04+126 dengan tujuan agar bahu jalan tidak tergerus oleh air di saat banjir. Ruas jalan ini termasuk dalam dataran rendah apabila curah hujan tinggi maka air sungai paada sisi kiri jalan akan meluap dan masuk ke jalan yang mengakibatkan material pada badan jalan dan bahu jalan selama ini selalu tergerus dan hanyut oleh  debit air yang deras, Ujar Abdul Hadi selaku Konsultan Supervisi.

Abang Rusli selaku Penanggung Jawab lapangan Dinas PUPR Kapuas Hulu menambahkan Dalam pelaksanaan pekerjaan Beton Fc’ 10 MPa ini penyedia jasa menggunakan mobil mixer berkapasitas 3 kubik dengan material dari Quarry berijin yaitu CV. Rahadi Jaya dengan komposisi campuran sesuai dengan DMF yang telah disepakati dan dalam pelaksanaan dilapangan tetap mengacu pada spec teknis yang berlaku dengan tetap memperhatikan mutu beton. (u7u,Red)

Berita Lainnya

Akses Dilanda Banjir, Upacara Tetap Digelar

Lanjak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang Lupar mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy