Nakes Puskesmas Empanang Pelayanan Kesehatan di Posbindu dan Posyandu Lansia Desa Laja Sandang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga kesehatan Puskesmas Empanang telah melaksanakan Kegiatan Posbindu juga terintegrasi Lansia di Desa Laja Sandang, Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan pelayanan kesehatan berlangsung di Posyandu Melati Putih, Desa Laja Sandang, penanggung jawab/pelaksana kegiatan Yesi dan Rina, dihadiri tenaga Pustu/Poskesdes dan Kader Posyandu dan Posbindu Desa Laja Sandang.

Sementara itu, tenaga kesehatan Puskesmas Empanang Yesi mengungkapkan, pelayanan kesehatan di Posbindu terintegrasi Lansia diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengontrol kesehatan dan mendektesi lebih dini penyakit yang di derita, terutama dalam pencegahan penyakit tidak menular.

“Dengan adanya Posbindu terintegrasi Lansia diharapkan bisa mengontrol kesehatan dan mendektesi lebih dini penyakit yang di derita, terutama dalam pencegahan penyakit tidak menular,” kata Yesi.

Untuk itu dirinya menghimbau masyarakat agar rutin datang ke Posyandu Lansia dan Posbindu PTM, sehingga kesehatan masyarakat bisa selalu terkontrol.

Adapun jumlah peserta Posbindu yang datang sebanyak 46 orang dan peserta Lansia 1 orang. Dengan rincian penyakit yang didapat : HT : 13 orang dan DM : 1 orang.

Yesi mengungkapkan untuk penyandang PTM agar minum obat secara teratur dan selalu konsultasi dengan petugas kesehatan.

 

Berita Lainnya

Akses Dilanda Banjir, Upacara Tetap Digelar

Lanjak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang Lupar mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy