Nakes Puskesmas Empanang Imunisasi Bayi Balita di Desa Laja Sandang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Guna membentuk sistem kekebalan tubuh anak dari infeksi penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi, tenaga kesehatan Puskesmas Empanang terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Posyandu bayi balita di wilayah tersebut, melalui pemberian imunisasi.

Senin (14/11/2022) telah dilaksanakan pemberian imunisasi untuk bayi balita di Posyandu Melati Putih Desa Laja Sandang Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu.

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan tenaga kesehatan Puskesmas Empanang yakni Simbah dan Sagita. Hadir tenaga kesehatan Pustu/Poskesdes dan Kader Posyandu Bayi Balita di Desa Laja Sandang.

Sementara itu, tenaga kesehatan Puskesmas Empanang Simbah menuturkan, pemberian imunisasi rutin dilaksanakan setiap bulan, sehingga anak – anak dapat menerima imunisasi dasar lengkap sesuai usianya.

“Dengan kegiatan Pemberian Imunisasi pada bayi dan balita dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh serta menurunkan dan mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” katanya.

Untuk itu Simbah menghimbau kepada orang tua bayi balita agar rutin datang membawa anaknya ke Posyandu, selain mendapatkan imunisasi, orang tua juga mendapat edukasi penting dalam meningkatkan tumbuh kembang anak.

“Diharapkan orangtua dapat memenuhi imunisasi dasar lengkap serta lanjutan kepada bayi dan balitanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” pesannya.

Terlaksananya kegiatan pemberian imunisasi dengan rincian sebagai berikut DPT-Hb-Hib 1+p2 sebanyak 2 orang, DPT-Hb-Hib 2+p3 ada 2 orang, DPT-Hb-Hib 3+p4+ipv ada 1 orang, MR : 1 dan Mr lanjutan diterima 1 orang bayi balita.

Berita Lainnya

Akses Dilanda Banjir, Upacara Tetap Digelar

Lanjak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang Lupar mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy