Nakes Puskesmas Embaloh Hulu Adakan Pelayanan Kesehatan di Posbindu PTM Desa Banua Martinus

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu, tenaga kesehatan Puskesmas Embaloh Hulu terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang ada, salah satunya melalui kegiatan Posbindu PTM (penyakit tidak menular).

Sabtu (12/11/2022), tenaga kesehatan Puskesmas Embaloh Hulu melaksanakan Pelayanan kesehatan di Posbindu PTM Desa Banua Martinus, Kecamatan Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu.

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan Tenaga Kesehatan Puskesmas, diantaranya Supriana, A.Md.Kep dan H.Eka Sopiani A.md.Kep.

Dalam kesempatan tersebut, tenaga kesehatan Puskesmas Embaloh Hulu Supriana mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan tersebut dengan optimal, sehingga setiap permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat bisa dicarikan solusi penanganannya.

“Kegiatan posbindu PTM sebagai sarana atau tempat masyarakat memeriksakan kesehatannya untuk mencegah dan mengendalikan faktor resiko PTM atau penyakit tidak menular,” kata Supriana.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Posbindu PTM kata Supriana, diantaranya melaksanakan pencegahan dan pengendalian faktor resiko PTM berbasis peran serta masyarakat secara terpadu rutin dan periodik.

“Kemudian Melaksanakan deteksi dini, pemantauan dan tindak lanjut dini faktor resiko penyakit tidak menular,” jelasnya.

Adapun sasaran kegiatan yakni masyarakat dengan rentang usia 15-59 tahun di Desa Banua Martinus Kecamatan Embaloh Hulu. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat yang hadir memeriksa kesehatan.

Untuk itu Supriana menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan peranserta, khusunya dari usia 15-59 tahun untuk memeriksakan kesehatannya di Posbindu PTM kepada petugas kesehatan.

Terlaksananya kegiatan pelayanan Posbindu PTM di Desa Banua Martinus Kecamatan Embaloh Hulu dengan hasil sebagai berikut Jumlah yang hadir saat pelayanan adalah sebanyak 16 orang.

Hasil pemeriksaan indeks masa tubuh yang tidak normal sebanyak 6 orang, Ukuran lingkar perut yang tidak normal sebanyak 2 orang dan ang memiliki – darah di atas normal sejumlah 1 orang.

Nakes menyarankan agar masyarakat tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dalam kehidupan sehari-hari.

 

Berita Lainnya

Akses Dilanda Banjir, Upacara Tetap Digelar

Lanjak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang Lupar mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy