DPUPR Persiapkan Pekerjaan Bronjong Pada Lokasi Longsor

Facebook
Twitter
LinkedIn

Paket Pekerjaan Rekonstruksi/Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Ruas Jalan Simpang Silat (Miau Merah) – Nanga Silat, Kec. Silat Hilir sudah memasuki minggu ke-18 pelaksanaan kontrak. Adapun item pekerjaan yang sedang dikerjakan di lapangan adalah penghamparan Lapis Pondasi Agregat Kelas A (LPA), Lapis Pondasi Agregat Kelas B (LPB), serta pekerjaan Bronjong pada lokasi longsor. Senin (14/11/2022).

Item pekerjaan Bronjong ini merupakan item terbaru yang ditambahkan karena longsor yang terjadi di badan jalan akibat curah hujan yang tinggi di lokasi pekerjaan. Pengawas lapangan pada paket tersebut, Ardi Suhendra, S.T mengatakan penambahan item pekerjaan bronjong ini sudah melalui proses Contract Change Order (CCO) sehingga memungkinkan pengurangan volume pada item pekerjaan lain.

Pekerjaan bronjong ini sudah mulai dikerjakan pemasangan cerucuk dan perletakan kawat galvanisnya. Pengawasan terhadap pekerjaan tersebut pun dilakukan untuk memastikan pekerjaan sesuai dengan gambar kerja yang sudah dibuat.

“Pada paket ini kita lakukan pengawasan secara rutin, untuk memastikan seluruh pekerjaan sesuai dengan kontrak, selesai tepat waktu dan tepat mutu, sehingga hasilnya bisa dirasakan seluruh masyarakat yang melintasi ruas jalan ini”, tambah Ardi. (editor, Ard)

Berita Lainnya

Akses Dilanda Banjir, Upacara Tetap Digelar

Lanjak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang Lupar mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy