Rutin Setiap Bulan, Nakes Puskesmas Selimbau Berikan Pelayanan Imunisasi di Posyandu Desa Sekulat

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga Kesehatan Puskesmas Selimbau terus mendorong peningkatan layanan kesehatan di Posyandu bayi balita yang ada wilayah tersebut.

Rutin setiap bulan, tenaga kesehatan Puskesmas Selimbau kembali melaksanakan pelayanan kesehatan di Posyandu bayi balita Desa Sekulat Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu pada 6 November 2022.

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan tenaga Kesehatan Puskesmas yaitu Zikri Firdaus, A.Md,Kep dan Utin Nur Masayu, AMd,Keb. Hadir Nakes Pustu/Poskesdes Desa Sekulat beserta Kader Posyandu Desa setempat.

Sementara itu Nakes Puskesmas Selimbau Zikri Firdaus mengatakan, kegiatan Posyandu yang dilaksanakan dengan pemberian imunisasi kepada bayi balita di Desa Sekulat, dengan tujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak dari penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi.

“Pemberian imunisasi bertujuan untuk memberikan kekebalan antibodi terhadap suatu penyakit seperti DPT (difteri, pertusis, tetanus) Hepatitis B, Polio dan Campak pada bayi dan balita. Jadi setiap anak agar dapat mendapatkan imunisasi dasar lengkap sesuai dengan usianya,” papar Zikri.

Balita (imunisasi tambahan/booster) di Wilayah Posyandu Desa Sekulat Kecamatan Selimbau tersebut sudah mendapatkan imunisasi. Selain itu anak mendapatkan pemantauan tumbuh kembang melalui penimbangan dan pengukuran tinggi badan anak.

Untuk itu Zikri menghimbau kepada orang tua bayi balita agar rutin datang ke Posyandu membawa anaknya, guna memastikan anak mendapatkan imunisasi.

“Semua bayi dan balita di Desa Sekulat Kecamatan Selimbau diharapkan untuk rutin ikut posyandu bayi balita dan mendapatkan imunisasi dasar lengkap sesuai dengan usia,” pesannya.

Terlaksananya kegiatan imunisasi di Desa Sekulat, Kecamatan Selimbau, dengan jumlah peserta sebanyak 63 orang.

Berita Lainnya

Akses Dilanda Banjir, Upacara Tetap Digelar

Lanjak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang Lupar mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy