DPUPR Laksanakan Pengawasan Jalan di Kecamatan Putussibau Selatan/Kalis

Facebook
Twitter
LinkedIn

PUTUSSIBAU – Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kapuas Hulu (DPUPR) Melaksanakan Pengawasan pada Ruas Jalan Simpang Sayut – Nanga Sarai Kecamatan Putussibau Selatan/Kalis. 2 – 5 Nopember  2022.

Pengawasan Lapangan yang dilaksanakan Pada Ruas Jalan Simpang sayut – Nanga Sarai Kecamatan Putussibau Selatan/ Kalis. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu  Pekerjaan Lapis Pondasi Kelas A (LPA). Lapis Pondasi Agregat Kelas A (LPA)  merupakan lapis pondasi atas yang dilaksanakan menyebar sepanjang jalan dan berada diatas lapis pondasi bawah kelas B (LPB). Setelah Pekerjaan LPA selesai dikerjakan maka tahapan berikut dapat dilakukan Tes Sandcone dan Tes Feed untuk mengetahui Kepadatan dan Ketebalan yang direncanakan.

Selain di Kecamatan Putussibau Selatan/Kalis Bidang bina marga juga melakukan pengawasan lapangan pada paket pekerjaan Preservasi Jalan Ruas Jalan Nanga Boyan – Nanga Suruk Kecamatan Boyan Tanjung/Bunut Hulu dan Peningkatan Jalan Desa Ruas Jalan Sungai Terus – Beringin Kecamatan Hulu Gurung. Rusman selaku sebagai pengawas lapangan atau direksi teknis yang ditugaskan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan pengawasan lapangan ini dilakukan pada tanggal 9 November s/d 12 November 2022.

Menurut Rusman selaku Direksi Teknis yang ditugaskan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan bahwa untuk paket pekerjaan peningkatan Jalan Desa Ruas Jalan Sungai Terus – Beringin melakukan opname pekerjaan perbaikan dan perataan lapis Agregat berbutir tanpa penutup aspal, Box Culvert di STA.01+750 sedangkan untuk Paket Pekerjaan Preservasi Jalan Ruas Jalan Nanga Boyan-Nanga Suruk melakukan pekerjaan opname lapangan item pekerjaan Pekerjaan Perbaikan dan Perataan Lapis Agregat berbutir tanpa penutup aspal dan perbaikan dan perataan jalan tanah.

“Adapun opname lapangan pekerjaan dilakukan untuk mengetahui kuantitas dilapangan sesuai dengan yang di kontrak pekerjaan pekerjaan” Tutur Rusman. (R)

Berita Lainnya

Akses Dilanda Banjir, Upacara Tetap Digelar

Lanjak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang Lupar mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy